Kamis, 24 Maret 2016

manajemen layanan sistem informasi



APA ITU MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI?

          Pertama kita harus mengetahui dulu apa yang dimaksud manajemeen. Apa itu manajemen?

     ·  Manajemen menurut KBBI yang berarti penggunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai sasaran, sedangkan menurut Ricky W. Griffin berarti proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien.
·        Manajemen adalah Suatu Proses dalam rangka mencapai tujuan dengan bekerja bersama melalui orang-orang dan sumber daya organisasi lainnya.

Lalu kita cari tau apa itu layanan?

·  Layanan menurut KBBI adalah yang berarti Perihal atau cara melayani.
         
          Kemudian apa itu Sistem Informasi?
·  Sistem Informasi (saya gabung langsung agar mendekati arti sebenarnya) adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen
Dan apa itu manajemen layanan system informasi?
Manajemen Layanan Sistem Informasi adalah sistem perencanaan bagian dari pengendalian internal suatu bisnis yang meliputi pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur oleh akuntansi manajemen untuk memecahkan masalah bisnis seperti biaya produk, layanan, atau suatu strategi bisnis
  Dan jadi menurut saya berdasarkan pengertian manajemen,layanan dan system informasi juga bisa disimpulkan bahwa:

MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI merupakan proses /rencana suatu organisasi yang akan membuat suatu perencanaan dari pengendalian internal untuk melayani atau membantu masyarakat dalam hal teknologi berbasis informasi agar dapat leih mudah membantu manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan menggunakan layanan system informasi. Dan dalam proses pembuatan rencana layanan system informasi itu sendiri harus saling bekerja sama agar tujuan pembuatan layanan sistem informasi dapat tercapai dan mencapai tujuan.
    
 Manajemen layanan system informasi itu sendiri nantinya akan membantu manusia dalam bidang teknlogi informasi yang dapat melayani  segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar