Selasa, 07 Juni 2016

APLIKASI POINT OF SALE :)


PHP Point of Sale

Point Of Sale PHP menawarkan solusi untuk usaha kecil dengan fitur dapat melacak pelanggan, persediaan, keuangan dan juga bisa menampilakan laporan berdasarkan data penjualan. Dengan script ini, Anda akan dapat menambahkan sendiri semua kategori item dan merek dengan mudah
Anda bahkan dapat mencari rincian pelanggan dalam database. Selain itu, ia menawarkan sekali klik untuk memesan yang mudah untuk menggunakan aplikasi Point Of Sale dan memiliki kemampuan untuk menampilakan lebih dari sepuluh jenis laporan berdasarkan data penjualan.
Point Of Sale PHP ini adalah software berbasis web sistem penjualan dirancang untuk membantu usaha kecil dengan dapat melacak pelanggan, item, dan penjualan. Program ini sangat cocok untuk bisnis yang menggunakan pembayaran tunai, cek, atau nomor rekening untuk penjualan mereka.
Cara Instalasi
Cara Instal Php Pos (point of sale) di Localhost

Ternyata caranya gampang, software program berbasis web aplikasi ini emang diberikan gratis dan bisa di download dengan gratisan, saya upload ulang disini di google drive pribadi, biar gak susah nanti kalau mau nyari lagi program point of sale nya.

Caranya setelah di download file program point of sale nya di komputer, biasa langsung ekstax dulu jadi file atau folder biasa, kemudian masukan ke file xampp/htdoc/barulah paste file point of sale atau pos di dalam folder htdoc jangan sampe salah naro dan jangan sampe selain disitu yah naronya.

Setelah selesai taruh filenya disana, kasih nama folder pos atau program point of salenya, kemudian jalankan xamppnya start apache nya dan juga mysql nya, kalau sudah tinggal buka langsung browsernya ketik . localhost/phpmyadmin kemudian enter.

Nanti kita buat database di phpmyadmin yang baru dibuka di browser, nama bebas sukasuka, saya ambil contoh nama database nya "shellipos" gak pake tanda kutip yah, udah dibikin atau create sukses. setelah itu kita upload atau import data masih dari phpmyadmin, klik import kemudian ambil data nya dari folder point of sale yang ada di htdocs, cari folder database kemudian yang di import file database.sql.
Setelah selesai dan sukses import, lanjut ke settingan selanjutnya, buka folder htdocs kemudian folder aplikasi point of sale kemdian pilih aplication terus config nanti ada file database.php.tmp kita ganti nama atau rename hapus saja .tmpnya sehingga jadi database.php kemudian save
Setelah itu kita edit di file database yang baru aja kita ganti namanya tadi, contoh saya buat database shellipos, dan username isi dengan 'root' saja, dua saja yang kita edit setelah itu save. dan jalankan kembali 'localhost/phppos ' enter di browser anda bisa pakai browser google chrome atau mozila firefox bisa juga pakai internet ekplorer bebaslah, nama phppos itu disesuaikan dengan nama folder yang dibuat di aplikasi point of sale pertama kali saat di copy di htdocs.

Cara Pemakaian
Dalam program ini Anda akan tahu tentang cara membuat Point online yang lengkap of Sale (POS) menggunakan PHP / MySQL.sistem ini juga membantu Anda tentang cara untuk membuat titik Online Sale yang melayani baik tunai, cek, dan kredit.

Sistem ini dapat menghasilkan laporan yang berbeda seperti:
-Laporan penjualan individu
-laporan persediaan
-Harian / mingguan / bulanan / tahunan laporan penjualan
-laporan Koleksi
-Laporan pemasok
-penerimaan
-Laporan Pelanggan

Persyaratan Sistem:
-Xampp 1.7.3 atau di bawah atau menggunakan WAMP
-Chrome, Firefox, Opera
Cara Instal?
-Download file di paling bawah
-Ekstrak file zip ke htdocs (ini adalah jalan: C: \ \ xampp \ htdocs)
Buat database
-Pergi ke browser Anda dan  ketikan "localhost/phpmyadmin"
-Buat nama database inventory



Tidak ada komentar:

Posting Komentar